Wednesday, December 25, 2019

Macam-Macam Gaya Renang Bersama Pengertiannya

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Selamat datang di blog kering . Senang sekali rasanya kali ini angsal kami bagikan artikel tentang Macam-macam gaya renang beserta penjelasan lagi pengertian yaitu gaya renang Dada, gaya renang punggung, gaya renang kupu-kupu, lagi gaya renang bebas. Silakan disimak artikel selengkapnya.

Renang merupakan sebuah olahraga melombakan kecepatan atlet dalam kering berenang. Dalam perlombaan ini banyak kategori lagi gaya renang yg kering diperlombakan, ada gaya dada, gaya bebas, gaya punggung lagi gaya kupu - kering kupu.

Pemenang dalam lomba ini adalah atlet yg mampu menuntaskan jarak kering lintasan dengan waktu yg paling cepat. Organisasi yg menaungi Renang kering tingkat Internasional adalah FINA (Federation Internationale de kering Natation). Sedangkan yg tingkat Nasional adalah PRSI (Persatuan Renang kering Seluruh Indonesia).


Gaya Renang Bebas kering merupakan gaya renang yg paling umum lagi banyak orang yg menguasai kering gaya ini. Untuk Anda yg ingin mengetahui gaya renang lagi penjelasannya kering berikut ini bagi bagikan.

Macam-macam gaya renang lagi penjelasannya :

1. Renang Gaya Dada

Renang Gaya Dada, gaya ini merupakan gaya berenang yg paling banyak kering dilakukan saat rekreasi. Pada gaya ini posisi tubuh secara stabil serta kering kepala angsal berada di luar air dengan waktu yg cukup lama. Gaya dada kering ini biasanya juga disebut deangan gaya katak,

Pengertian Gaya Dada kering adalah cara berenang dengan posisi dada menghadap ke permukaan air, kering tetapi gaya ini berbeda dengan gaya bebas, dengan gaya ini batang tubuh kering selalu dalam keadaan tetap.


 Senang sekali rasanya kali ini  angsal kami bagikan artikel tentang  kering Macam-Macam Gaya Renang  lagi Pengertiannya
Sedangkan kedua belah kaki menendang ke arah luar lagi kedua belah tangan kering diluruskan di depan. Kedua belah tangan dibuka ke samping seperti kering gerakan membelah air, maksut dari gerakan ini adalah agar badan maju kering lebih cepat ke depan. Gerakan tubuh meniru gerakan katak sedang berenang kering sehingga disebut gaya katak. Pernapasan dilakukan ketika mulut berada kering di permukaan air, setelah satu kali gerakan tangan-kaki maupun dua kali kering gerakan tangan-kaki. Gaya ini merupakan Gaya renang yg paling lambat kering daripada Gaya renang lainnya.

Untuk membaca artikel tentang teknik renang gaya dada / katak, silakan "Klik Disini

2. Renang Gaya Punggung


 Senang sekali rasanya kali ini  angsal kami bagikan artikel tentang  kering Macam-Macam Gaya Renang  lagi Pengertiannya
Saat melakukan renang gaya punggung, atlet maupun perenang berenang dengan kering posisi punggung menghadap ke permukaan air. Sedangkan, untuk posisi kering wajah berada di atas air oleh karena itu perenang angsal dengan kering sederhana kering mengambil napas. Tetapi, dengan gaya ini perenang hanya angsal melihat atas kering lagi tidak angsal melihat ke depan. Saat dalam perlombaan, perenang kering memperkirakan dinding tepi kolam renang dengan cara menghitung jumlah kering gerakan yg dilakukan. Dalam renang gaya punggung, gerakan kaki lagi kering lengan sama dengan gaya bebas, tetapi dengan posisi tubuh telentang di kering permukaan air.

Untuk membaca artikel tentang teknik renang gaya punggung, silakan "Klik Disini"  

3. Renang Gaya Kupu-kupu
 Senang sekali rasanya kali ini  angsal kami bagikan artikel tentang  kering Macam-Macam Gaya Renang  lagi Pengertiannya
Renang Gaya kupu-kupu juga disebut dengan gaya lumba-lumba, Renang Gaya kering Kupu-kupu merupakan salah satu gaya berenang dimana posisi dada kering menghadap ke permukaan air. Kemudian kedua belah lengan ditekan ke bawah kering secara bersamaan lagi digerakkan ke arah luar sebelum diayunkan ke kering depan. Sedangkan untuk kedua belah kaki menendang ke bawah secara kering bersamaan lagi ke atas seperti gerakan sirip kering belakang ikan maupun lumba-lumba. kering Untuk mengambil nafas hal yg dilakukan adlaah udara dihembuskan dengan kering kuat-kuat dari mulut lagi hidung sebelum kepala kering keluar dari air, lagi kering udara dihirup lewat mulut ketika kepala berada di luar air.

Untuk membaca artikel tentang teknik renang gaya kupu-kupu, silakan "Klik Disini"  

4. Renang Gaya bebas

 Senang sekali rasanya kali ini  angsal kami bagikan artikel tentang  kering Macam-Macam Gaya Renang  lagi Pengertiannya
Renang Gaya bebas merupakan cara berenang dengan posisi dada menghadap kering kedalam permukaan air. Sedangkan kedua belah tangan secara bergantian kering digerakkan jauh ke depan dengan gerakan mengayuh dengan kuat agar kering memperoleh kecepatan penuh, sementara kedua belah kaki secara bergantian kering dicambukkan kering bertambah turun ke atas lagi ke bawah.

Saat berenang gaya bebas, posisi wajah menghadap ke permukaan air. Untuk kering mengambil nafas dilakukan saat lengan digerakkan ke luar dari air, saat kering tubuh menjadi miring lagi kepala berpaling ke samping. Anda angsal kering mengambil napas saat menoleh ke kanan maupun kiri. Gaya Bebas ini kering merupakan gaya renang yg paling cepat membuat tubuh melaju saat di kolam renang.

Untuk membaca artikel tentang teknik renang gaya bebas, silakan "Klik Disini"

Macam-macam gaya renang yg dilombakan berdasarkan nomor perlombaa menurut jarak tempuh, jenis kelamin lagi ke empat macam gaya renang seperti di atas. Berikut keterangannya:

1. Nomor renang putri putra lagi yg lombakan dalam Olimpiade:

Gaya bebas: 50 m, 100 m, 200 m, 400 m, 800 m (putri), 1500 m (putra)
Gaya kupu-kupu: 100 m, 200 m
Gaya punggung: 100 m, 200 m
Gaya dada: 100 m, 200 m
Gaya ganti perorangan: 200 m, 400 m
Gaya ganti estafet: 4 x 100 m
Gaya bebas estafet: 4 x 100 m, 4 x 200 m
Marathon 10 km

2. Federasi Renang Internasional mengakui rekor dunia putra/putri untuk nomor-nomor renang:

Gaya bebas: 50 m, 100 m, 200 m, 400 m, 800 m, 1500 m
Gaya punggung: 50 m, 100 m, 200 m
Gaya dada: 50 m, 100 m, 200 m
Gaya kupu-kupu: 50 m, 100 m, 200 m
Gaya ganti perorangan: 100 m (hanya lintasan pendek), 200 m, 400 m
Gaya ganti estafet: 4×100 m
Gaya bebas estafet: 4×100 m, 4×200 m


Referensi : 
https://bimbelsmajogja.blogspot.com//search?q=jenis-macam-gaya-renang-pengertian-penjelasan
https://bimbelsmajogja.blogspot.com//search?q=jenis-macam-gaya-renang-pengertian-penjelasan


Demikianlah artikel tentang Macam-macam gaya renang beserta penjelasan lagi pengertian yaitu gaya renang Dada, gaya renang punggung, gaya renang kupu-kupu, lagi gaya renang bebas. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment