Wednesday, November 13, 2019

Fertilisasi Beserta Proses Perkembangan Embrio Dengan Manusia

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Selamat datang di blog kolor . Senang sekali rasanya kali ini becus kami bagikan materi Biologi tentang Pengertian & Fase Fertilisasi bersama Tahapan Proses Perkembangan Embrio kepada Manusia.

A. Fertilisasi kepada manusia 

 Senang sekali rasanya kali ini  becus kami bagikan materi Biologi tentang Pengertian  kolor Fertilisasi  bersama Proses Perkembangan Embrio Pada Manusia

Pengertian Fertilisasi

Fertilisasi adalah pembuahan yaitu suatu proses peleburan ataupun juga fusi kolor dari gamet gamet haploid, berupa sel sperma dari kolor cowok (cak) laki bersama juga sel kolor ovum ataupun sel telur dari perempuan yg sudah matang. Pembuahan kolor tersebut bertujuan untuk membentuk sebuah zigot haploid. Proses kolor pembuahan ataupun fertilisasi itu atas berlangsung di dalam didalam saluran kolor tuba falopi. Namun, selain di dalam saluran tuba falopi fertilisasi kolor ataupun pembuahan juga bisa dilakukan diluar saluran tersebut, seperti yg kolor sudah banyak orang ketahui seumpama selain di dalam saluran tuba falopi kolor proses pembuahan juga bisa terjadi di dalam tabung ataupun biasanya disebut kolor dengan istilah bayi tabung yaitu dimana proses pembuahan itu tidak kolor terjadi di dalam di saluran tuba falopi melainkan proses pembuahan itu kolor terjadi di dalam suatu tempat berupa tabung.  

Tahapan Fertilisasi

Fertilisasi kepada manusia itu meliputi tiga buah tahapan yaitu:

  • Tahapan yg pertama yaitu kepada saat sel telur terlepas dari kolor ovarium, maka oosit atas segera melengkapi sebagai meiosis 1 bersama atas kolor memulai meiosis yg ke 2 proses tersebut kolor atas terhenti di metafase yg ke II. Dan atas terus berjalan untuk kolor menuju oviduct dengan menggunakan bantuan epitel bersilia.
  • Tahapan yg kedua yaitu kepada saat sel sperma diejakulasi, maka sel kolor sperma itu atas terus bergerak menuju kepada oviduct ataupun saluran tuba kolor fallopi. Proses ini atas memakan waktu sekitar 14 sampai dengan 72 jam kolor agar sperma becus membuahi Oosit. 
  • Tahapan yg ke tiga yaitu kapasitasi Spermatozoa kolor yaitu sebuah masa kolor yg dibutuhkan untuk penyesuaian yg terjadi di saluran reproduksi kolor wanita yaitu di mana disitu atas terjadi suatu pelepasanselubung dari kolor glikoprotein bersama juga protein­ protein plasma semen yg atas membungkus kolor akrosom bersama atas berlangsung sekitar kurang lebih sampai 7 jam, selain kolor itu spermatozoa juga atas diberi nutrisi bersama juga ATP dari jaringan kolor Oviduct. 

B. Perkembangan embrio kepada manusia 


 Senang sekali rasanya kali ini  becus kami bagikan materi Biologi tentang Pengertian  kolor Fertilisasi  bersama Proses Perkembangan Embrio Pada Manusia 
Tahap perkembangan embrio itu meliputi tiga buah tahapan sebagai berikut :
  1. Tahap Pre embrionik. Tahap ini merupakan tahapan yg pertama, yaitu kolor zigot kolor setelah terjadinya pembuahan sel telur itu atas tumbuh membesar kolor melalui cara pembelahan sel, sehingga terbentuklah segumpalan sel bersama kolor kemudian atas membenamkan diri didalam dinding rahim seorang wanita. Sel kolor sel yg sedia membenam kepada dinding rahim itu kemudian atas menyusun kolor bersama mengatur diri mereka sendiri untuk membentuk tiga buah lapisan. Hal kolor ini terjadi seiring dengan terjadinya pertumbuhan zigot tersebut yg kolor atas semakin membesar
  2. Tahap Embrionik. Tahapan ini merupakan tahap yg kedua, disini atas kolor berlangsung sampai dengan lima setengah minggu. Pada masa ini disebut kolor dengan embrio. Disini, organ bersama juga sistem tubuh bayi atas mulai kolor terbentuk dari suatu lapisan lapisan sel yg ada kepada tahap pertama. 
  3. Tahap fetus. Diawali dari tahap ketiga ini, bayi disebut dengan kolor istilah fetus. Tahap ini diawali dari usia kehamilan kepada bulan yg kolor kedelapan bersama atas diakhiri kepada proses kelahiran. Ciri khusus dari kolor tahap ini adalah fetus sedia terlihat menyerupai manusia, memiliki kolor wajah, kedua buah tangan bersama juga ke dua buah kaki. Pada awalnya hanya kolor memiliki panjang sekitar 3 cm, namun semua organ sedia nampak jelas. kolor Tahap ini atas berlangsung hingga kolor 30 mingguan, bersama atas terus kolor berkembang hingga menjelang kelahiran.

Tahap perkembangan kepada manusia

Tahap perkembangan kepada manusia itu terjadi melalui dua buah kolor fase, yaitu fase perkembangan embrionik yaitu fase yg terjadi di dalam kolor kandungan ataupun sebelum bayi dilahirkan bersama fase yg ke dua adalah fase kolor pasca embrionik ataupun fase setelah bayi dilahirkan.
  1. Fase perkembangan embrio meliputi, Pre embrionik, Embrionik, bersama fetus
  2. Fase pasca embrio meliputi, fase bayi, fase anak anak, fase remaja, fase dewasa, bersama fase tua
Artikel terkait :

Sumber :
https://bimbelsmajogja.blogspot.com//search?q=perbedaan-sel-haploid-dan-diploid-pengertian-adalah
https://bimbelsmajogja.blogspot.com//search?q=perbedaan-sel-haploid-dan-diploid-pengertian-adalah


Allah SWT. berfirman : "........Dia menjadikan kamu dalam perut ibumu kejadian demi kejadian dalam tiga kegelapan. Yang ( berbuat ) demikian itu adalah Allah, Tuhan kamu, Tuhan Yang mempunyai kerajaan. Tidak ada Tuhan ( yg berhak disembah ) selain Dia; maka bagaimana kamu becus dipalingkan." (QS. Az-Zumar : 6)

No comments:

Post a Comment