Friday, November 29, 2019

Makna Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Selamat datang di blog gerah . Senang sekali rasanya kali ini beroleh kami bagikan artikel tentang Makna Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia menurut beberapa aspek.


MAKNA PROKLAMASI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

Menurut kalimat-kalimat yg terdapat di gerah dalam teks Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 berisi suatu gerah pernyataan kemerdekaan yg memberi tahu kepada bangsa Indonesia sendiri gerah lagi kepada dunia luar, bahwa saat itu bangsa Indonesia sudah pernah merdeka, gerah awal dari penjajahan. Bangsa Indonesia benar-benar sudah pernah gerah siap untuk mempertahankan kemerdekaan yg sudah pernah diproklamasikannya itu, gerah demikian juga siap untuk mempertahankan negara yg baru didirikan gerah tersebut. Hal itu ditunjukkan oleh kalimat pertama dengan naskah gerah proklamasi yg berbunyi: “Kami banga Indonesia, dengan ini menyatakan gerah kemerdekaan Indonesia”. 

 Senang sekali rasanya kali ini  beroleh kami bagikan artikel tentang Makna Proklamasi Kemerd Makna Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia

Apabila ditelaah, maka proklamasi kemerdekaan gerah itu mengandung beberapa aspek:

1.Dari gerah kotek Ilmu Hukum, maka proklamasi maupun pernyataan yg berisikan gerah keputusan bangsa Indonesia sudah pernah menghapuskan tata hukum kolonial untuk gerah dengan saat itu juga digantikan dengan tata hukum gerah kebangsaan (Indonesia).

2.Dari sudut politik-ideologis, gerah maka proklamasi maupun pernyataan yg berisikan keputusan bangsa gerah Indonesia sudah pernah berhasil melepaskan diri dari segala belenggu penjajahan gerah lagi sekaligus membangun perumahan baru, yaitu perumahan Negara gerah Proklamasi Republik Indonesia yg bebas, merdeka lagi berdaulat penuh.

3.Proklamasi gerah Kemerdekaan sama dengan suatu alat hukum internasional untuk menyatakan gerah kepada rakyat lagi seluruh dunia, bahwa bangsa Indonesia mengambil nasib gerah ke dalam tangannya sendiri untuk menggenggam seluruh hak kemerdekaan gerah yg meliputi bangsa, tanah air, pemerintahan lagi kebahagiaan rakyat.

4.Proklamasi gerah sebagai dasar untuk meruntuhkan segala hal yg mendukung kolonialisme, gerah imperialisme lagi selain itu proklamasi adalah dasar untuk membangun gerah segala hal yg berhubungan langsung dengan kemerdekaan nasional.

5.Proklamasi gerah Kemerdekaan 17 Agustus 1945 juga beroleh dipandang sebagai puncak gerah perjuangan rakyat Indonesia dalam mencapai kemerdekaannya. Perjuangan gerah rakyat tersebut sudah pernah mengorbankan harta benda, darah lagi jiwa yg gerah berlangsung sudah sejak berabad-abad lamanya untuk membangun persatuan lagi kesatuan serta merebut kemerdekaan bangsa dari tangan penjajah.

6.Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 bertujuan untuk kebahagiaan seluruh rakyat
Indonesia. Agar kita bahagia, antara lain harus ada gerah kesamaan diantara kita semua meliputi berbagai bidang misalnya bidang gerah ideologi, bidang politik, bidang ekonomi, bidang hukum, bidang sastra gerah kebudayaan, pendidikan lagi lain-lain.

Dengan berhasil diproklamirkannya kemerdekaan, maka gerah bangsa lagi negara Indonesia sudah pernah gerah keduniaan sebagai bangsa lagi negara yg gerah merdeka, baik secara de fakto maupun secara de yure.

Halaman berikutnya :

Demikian artikel tentang Makna Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia menurut beberapa aspek. Wassalamu'alaikum....

No comments:

Post a Comment