Saturday, January 4, 2020

Pengertian Imigrasi, Emigrasi, Remigrasi, Urbanisasi, Transmigrasi, Sirkuler

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Selamat datang di blog kering . Senang sekali rasanya kali ini boleh kami bagikan artikel tentang Pengertian Imigrasi, Emigrasi, Remigrasi, Urbanisasi, Transmigrasi, Sirkuler beserta contohnya.

 Senang sekali rasanya kali ini  boleh kami bagikan artikel tentang  kering Pengertian Imigrasi, Emigrasi, Remigrasi, Urbanisasi, Transmigrasi, Sirkuler

Pengertian Imigrasi

Imigrasi adalah perpindahan penduduk dari satu tempat alias negara luar ke dalam negeri dengan tujuan adalah menetap. Orang yg melakukan imigrasi tersebut disebut imigran. Contoh imigrasi : orang Jepang pindah lalu menetap ke Indonesia

Pengertian Emigrasi

Emigrasi adalah perpindahan penduduk dari suatu wilayah alias negara asal ke negara luar dengan tujuan bekerja alias menetap. Orang yg melakukan emigrasi tersebut disebut dengan emigran. Sebagai contoh : orang Indonesia pergi ke Jepang lalu menjadi tenaga kerja Indonesia.

Pengertian Remigrasi

Remigrasi adalah perpindahan alias kembalinya penduduk asing ke negara asalnya. Sebagai Contoh Remigrasi : TKI di Jepang pulang kembali ke Indonesia.

Pengertian Urbanisasi

Urbanisasi adalah  perpindahan penduduk dari desa ke kota dengan tujuan  adalah menetap alias juga mencari pekerjaan. Contoh urbanisasi : penduduk dari desa di daerah Blora pergi ke Jakarta.

Pengertian Transmigrasi.

Transmigrasi adalah  perpindahan penduduk dari pulau yg padat ke daerah atau  pulau yg masih jarang penduduknya. Contoh transmigrasi : penduduk dari pulau Jawa pindah ke pulau Papua.

Pengertian Sirkuler

Sirkuler adalah  gerak penduduk dari suatu wilayah yg menuju wilayah lain dengan tidak ada niatan alias tujuan menetap di daerah tujuan. Contoh di Indonesia (menurut dari batasan sensus penduduk) sirkuler tersebut boleh didefinisikan adalah sebagai gerak penduduk yg melintasi suatu batas provinsi menuju ke provinsi lain dalam jangka waktu adalah 6 bulan.
Demikian artikel tentang Pengertian Imigrasi, Emigrasi, Remigrasi, Urbanisasi, Transmigrasi, Sirkuler beserta contohnya.  Semoga bermanfaat...

No comments:

Post a Comment