Wednesday, October 16, 2019

4 Ciri-Ciri Seorang Pedofil Yg Wajib Anda Tau

Akhir-akhir ini sering kita dengar berbagai pemberitaan terkait kejahatan seksual. Bahkan kini kejahatan seksual bukan lagi menyasar orang-orang dewasa, melainkan hingga anak-anak bersama balita.

Nah, misalnya bicara soal kejahatan seksual, pasti anda pernah dengar soal pedofilia.

Pedofilia adalah salah satu kelainan seksual yg menjadikan pelakunya terobsesi melakukan bersama melampiaskan hasrat seksualnya terhadap anak-anak di bawah umur.

Sebagai upaya pencegahan, anda harus tau seperti apa ciri seorang pedofil agar anak anda bisa terhindar dari kejahatan seksual. Berikut beberapa ciri seorang pedofil yg harus anda tau:

1# Terlalu Obsesif

Seorang pedofil cenderung memiliki sifat obsesif yg berlebihan. Ia mau terus mengejar sasaran yg sudah pernah ditentukannya bersama tidak mau berhenti sebelum sasaran itu tercapai.

Sasaran disini berupa anak-anak yg memang dijadikan sebagai objek pelampiasan hasrat seksual para pedofilia.

Contoh kasusnya bisa dilihat dari pengakuan Emon (tersangka pedofilia yg baru-baru ini tertangkap).

akhir ini sering kita dengar berbagai pemberitaan terkait kejahatan seksual 4 Ciri-ciri Seorang Pedofil  yg Wajib Anda Tau
Image via geguru.com
Pengakuan Emon ini diungkapkan oleh Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait.

    “Biasanya mereka (pedofil) memiliki sifat obsesif. Ia mau terus mengejar sasaran yg sudah pernah ditentukan. Biasanya menyasar satu anak tertentu. Ia mau berusaha mendapatkannya sampai dapat, layaknya pacar" ungkap Arist Merdeka Sirait.

2# Bersifat Layaknya Predator


Ciri kedua yg dimiliki seorang pedofil adalah sifat layaknya predator yg memangsa siapapun anak yg ada di depan matanya. Contoh kasusnya seperti penjelasan Ketua Komnas Perlindungan Anak dibawah ini.

    “Seperti Emon ini. Ia itu pengakuannya setiap ada anak yg masuk ke kolam renang (Lio Santa) mau dia sergap. Walaupun pengakuannya tidak semua diperlakukan secara kasar, tapi ada juga yg sekadar dipegang bahunya” ungkap Arist Merdeka Sirait.

3# Bersifat Agresif

Seorang pedofil biasanya memiliki sifat agresif yg tinggi. Ia tidak segan melakukan apa saja demi mendapatkan anak incarannya, bahkan dengan kekerasan sekalipun.

Ciri yg satu ini ditegaskan dengan argumen Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Ricko Amelza Dahniel.

    “Mereka (pedofil) ini memiliki ciri-ciri khusus, seperti memiliki sifat agresif bersama introvert. Hal ini perlu diketahui bukan hanya oleh orangtua, tapi juga dikenalkan sejak dini terhadap anak-anak” ungkap Brigjen Pol Ricko Amelza Dahniel.

4# Introvert

Ciri yg terakhir adalah sifat introvert. Introvert itu artinya suka menyendiri bersama terkesan tertutup dari kehidupan sosial.

Namun perlu digaris bawahi bahwa tidak semua orang yg memiliki sifat introvert bisa dikatakan sebagai pedofil.

Seorang intorvert itu belum tentu pedofil, namun seorang pedofil umumnya memiliki sifat introvert.

Nah, mungkin itu saja yg bisa saya tuliskan mengenai ciri seorang pedofil. Semoga artikel ini bisa memberi wawasan khususnya para orang tua, agar senantiasa waspada dalam menjaga bersama melindungi anaknya dari kejahatan seksual.

No comments:

Post a Comment